Tukang Jahit Tas

Tukang jahit tas – Pada zaman dahulu, tas hanya berfungsi untuk membawa barang, namun sekarang selain itu juga digunakan untuk memperindah penampilan. Umumnya seseorang, terutama kaum wanita, sangat memperhatikan kecocokan antara busana yang ia kenakan dengan tas yang dibawa. Bahkan kamu bisa pergi ke tukang jahit tas untuk memesan tas agar sesuai dengan gaya mu. Kebanyakan model tas yang sering kita gunakan sebenarnya berasal dari tas tangan yang umum dipakai orang-orang pada zaman dulu.

Untuk kamu yang ingin tampil beda, kamu bisa menggunakan tas dengan model-model lama dan bisa membuatnya di tukang jahit tas. Sebelum itu, ayo simak beberapa hal yang mungkin belum kamu ketahui tentang tas

1. awal kepopuleran tas

Tas menjadi se populer saat ini setelah terjadinya peristiwa bersejarah perang dunia kedua, saat itu terdapat banyak iklan yang menghiasi majalah dan surat kabar yang menampilkan berbagai macam tas dan modelnya. Hal ini mempengaruhi pola pikir dan perilaku sosial masyarakat. Awalnya hanya melihat tas sebagai alat bantu untuk membawa kebutuhan, berubah menjadi sebuah bagian dari fashion yang dapat memperindah dan mengangkat derajat pemakainya. Sehingga banyak tukang jahit tas yang memproduksi berbagai model tas.

2. tas wanita pada zaman dahulu

Dahulu tas hanya terbuat dari bahan-bahan sederhana seperti kulit sintetis, kain dan vinyl. Selain itu ada juga yang menggunakan kertas tebal yang awalnya digunakan orang China pada masa Dinasti Tang. Selain tas kertas yang awalnya digunakan oleh Orang China untuk membungkus makanan, masyarakat awalnya mengenal tas hanya sebagai pembungkus roti. Baru kemudian muncul tas plastik yang pada akhirnya beredar secara massif di pasaran.

3. Awal Mula Munculnya Tas

Tercatat bahwa bangsa Mesir telah menggunakan tas mulai abad ke 14 walaupun pada tulisan sejarah lainnya disebutkan bahwa bangsa Mesir Kuno sudah menggunakan tas pinggang ketika bepergian. Tas pinggang juga dapat digunakan sebagai sabuk pada pinggang pemakainya. Bentuk sulaman dan hiasan yang terdapat di tas mencerminkan status sosial orang tersebut. Bahkan sampai saat ini, tas pinggang menjadi tas yang banyak diminati, anda tertarik memilikinya? Langsung kunjungi tukang jahit tas untuk mendapatkannya.

Kemudian pada abad ke 16, muncullah handbag yang lebih mudah dan praktis untuk digunakan sehari-hari. Bahan yang digunakan biasanya kulit yang memiliki kancing pengikat pada bagian atasnya. Tas yang fashionable baru muncul pada abad ke 17, umumnya wanita dan tukang jahit tas pada zaman itu juga membuat tas sulaman yang indah dan digunakan untuk menikah nantinya. Pada akhirnya semakin banyak tas dan kerajinan tangan dihasilkan di zaman itu.

Nah begitulah sedikit ulasan mengenai hal-hal tentang tas yang mungkin belum kamu ketahui. Semakin hari, perkembangan tas juga semakin berkembang pesat. Tas dengan berbagai model dan warna bisa kamu pilih sesukamu. Jika anda tertarik membuat model tas yang tidak banyak dimiliki orang maka kamu bisa langsung menuju ke tukang jahit tas. Kamu bisa membuat tas di http://45.32.126.196.

Leave a Comment